Entri Populer

Jumat, 07 Oktober 2011

Liakalista,2Pa02,12509802,Psi_8


Penelitian tentang Pskologi dan internet
            Jejaring sosial yang marak akhir-akhir ini ikut memberikan kontribusi yang positif bagi para praktisi psikologi. Berbagai ide penelitian dapat muncul dan dikembangkan seputar jejaring sosial tersebut. Hubungan aspek psikologis individu dengan internet juga banyak mendapat perhatian peneliti sehingga memunculkan karya-karya baru dan meambah deretan panjang para ahli psikologi.
Contohnya penelitian mengenai maraknya penculikan melalui jejaring social misalnya facebook. Mereka menggunakan fasilitas facebook untuk berkenalan kemudian tukar menukar no hp dan akhirnya mengajak ketemuan.
Contoh penelitian yang lain yaitu mengenai penelitian kasus pernikahan sesama jenis yang berawal dari perkenalan lewat facebook. Sebut saja icha laki laki yang berpura pura menjadi perempuan. Dia berkenalan dengan Agus lewat facebook. Agus tidak mengira kalau  icha adalah laki laki. Memang foto Icha cantik seperti perempuan dia mengaku menjadi seorang pramugari. Dengan tipu muslihat akhirnya Icha dan agus menikah dan setelah beberapa bulan Agus baru menyadari ternyata icha adalah laki laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar