Entri Populer

Sabtu, 24 September 2011

Liakalista,3Pa1,12509802, Psi_2

IP Address, Domain, dan Name Server
IP address atau Internet Protocol Number adalah alamat yang terdapat  pada jaringan komputer internet  dan bersifat unik (tidak sama dengan yang lain) yang sistemnya hampir sama dengan tata cara pengalamatan nomor telepon, dimana setiap telepon mempunyai nomor telepon yang unik.  Dengan adanya IP address  ini tiap tiap komputer yang terhubung dengan jaringan internet dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya. IP address ini sebesar 32-bit dan direpresentasikan dalam bentuk desimal dibagi menjadi 4 bagian dipisahkan dengan titik. Pada saat ini, ada konsep-konsep baru yang memungkinkan satu IP dipakai oleh lebih dari satu komputer.Contoh: 203.130.235.130
Domain merupakan tata cara penamaan suatu host yang digunakan untuk menentukan posisi hirarki host dari jaringan internet ini. Dibawah nama domain dalam hirarki ini dimungkinkan adanya nama subdomain.
          Name server merupakan nama Pada suatu jaringan komputer yang terkoneksi dengan internet . Pada computer ini dapat ditempatkan satu atau lebih komputer yang berfungsi sebagai server atau komputer yang dapat diakses baik dari jaringan tersebut maupun dari jaringan internet.

          Sumber:Ramelan,Widiaprana,dkk.Pengantar Internet .UniversitasGunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar